Jumat, 11 Oktober 2013

Hati-Hati Dengan Resolusi Sobat


Awal tahun atau awal bulan. Biasanya seseorang akan membuat sebuah "resolusi". Salah satunya saya sendiri. Menurut saya resolusi itu adalah sebuah keinginan atau pencapaian-pencapaian yang ingin dicapai atau ingin diraih di bulan atau di tahun yang baru. Ya bisa dibilang juga target yang ingin dicapai (maaf ya kalau definisinya ngaco karena ala saya sendiri) hehe.

Nah, pada awal tahun 2013, saya membuat atau lebih tepatnya saya menulis "resolusi" saya pada sebuah buku catatan. Sebenarnya agak malu sih menceritakan "resolusi" saya ini, hehe :). Berikut resolusi saya untuk tahun 2013 ini.

1. Kerja
2. Daftar CPNS
3. Mengajar
4. Menerbitkan Novel
5. dll

Dari beberapa resolusi yang saya tulis diatas, ada yang sudah terjadi atau tercapai dan ada yang belum. Memang saya menuliskannya secara umum sehingga resolusi itu terjadi juga sesuai dengan yang saya tulis tersebut.

Pertama, saya menulis kata "kerja". Ini kata umum seharusnya saya menuliskannya lebih spesifik lagi. Misal ingin kerja di perusahaan x atau kerja di bank x, dll. Jadi, saya hanya "kerja" terutama dirumah dan bukan mendapat pekerjaan yang saya inginkan sebelumnya.

Kedua, saya menulis "daftar CPNS" dan ya saya hanya daftar CPNS saja tanpa lulus dari seleksi CPNS tersebut. Seharunya saya menulis "lulus CPNS sampai tahap akhir" atau "menjadi CPNS". Lagi-lagi saya hanya menulisnya secara umum dan yang terjadi juga sesuai yang tertulis disana.

Ketiga, saya menulis "mengajar", ya saya hanya mengajar anak tetangga yang kesulitan dalam mengerjakan PR nya. Itu saja. Bukan mengajar di sekolah-sekolah atau tempat bimbingan belajar dan lainnya.

Saya hanya bisa tersenyum melihat resolusi yang pernah saya tulis di awal tahun 2013 itu.

Jadi, hati-hatilah dengan resolusi yang sobat tulis. Setidaknya tulislah dengan jelas dan kalau perlu selengkap-lengkapnya. Agar yang terjadi nanti juga jelas dan lengkap sesuai dengan resolusi yang sobat tulis.

Hehe. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar