Senin, 02 September 2013

Best Chocolate and Best Experience

Hai, sobat, apa kabar? Oh ya kali ini saya akan mencoba mereview. Ini pertama kalinya saya mereview khususnya review tempat makan atau yang berhubungan dengan makanan. Sesuai janji saya beberapa hari lalu, saya akan mereview Chocomory. Kira-kira sobat sudah tahukah apa itu Chocomory? Apa yang ada di pikiran sobat ketika membaca kata Chocomory?

Kalau Coklat, pasti sobat semua sudah tahu. Siapa sih yang nggak kenal coklat, ya kan? Coklat “si manis” yang membahagiakan. Huhuhu... Chocomory ini juga berhubungan dengan coklat, lho. Lebih tepatnya, bagian dari coklat atau bisa dibilang merupakan coklat itu sendiri. Wah, jadi sebenernya Chocomory itu apa ya? Hmmm...



Baiklah, langsung saja ya, Chocomory itu adalah sebuah factory-shop pertama yang hadir di Indonesia yang memadukan antara produk coklat berkualitas dengan seni pembuatan coklat itu sendiri dan dibangun dengan konsep “retailtainment”. Maksudnya adalah “retail” dan “entertainment”, yaitu Chocomory tidak hanya menjual produk coklatnya lalu dibeli oleh para pengunjung tetapi juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk melihat langsung cara pembuatan coklat, bahan-bahan, kebersihan pabrik dan para pekerja dari Chocomory. “Because we have nothing to hide”. Itu kata Chocomory lho, sobat. Hehe..
Ini dia foto-foto yang saya ambil ketika tiba dan berada di Chocomory.

Chocomory ini berada di kompleks Cimory Riverside, sobat. Terletak di jalan raya puncak, 415, Cisarua, Bogor. Yups, Chocomory berdiri dibawah PT CIMORY GROUP. Kalau Cimory, pasti sobat tahu kan?

Setelah itu, kami para member Yukmakan.com atau biasa disebut Yukmakaners, langsung di jamu oleh Chocomory dengan makan siang yang lezat dan pastinya gratis, tis, tis, tissss. Belum lagi pemandangan yang ditawarkan Resto Chocomory/ Cimory Riverside sungguh luar biasa indahnya.


Dan, tadaaa... tibalah waktunya untuk membuat coklat Chocomory. Yeeaayyyy! pabriknya ada di lantai 2 lho, sobat. Kalau ke Chocomory jangan lupa ke “hutan coklat” nya ya.. Karena pabrik dan toko Chocomory berdekatan atau masih dalam satu gedung, maka dari itu coklat yang dijual setiap harinya juga selalu fresh.



Tahu nggak sobat, kalau negara kita Indonesia, merupakan penghasil coklat. No.3 di dunia. Meski raw material Chocomory adalah impor dari Belgia, namun value added-nya ada di Indonesia. Jadi ide dan kreatifitasnya tetap berasal dari Indonesia, sobat. Karena memang untuk membuat bahan baku coklat berkualitas memerlukan alat-alat yang didatangkan dari luar negeri. Maka dari itu, untuk saat ini Chocomory masih mengimpor bahan bakunya dari Belgia. Tapi, tetap coklatnya dibuat di Indonesia dan pasti tidak kalah dengan coklat-coklat di luar negeri sana. Hehehe..


Setiap harinya Chocomory menghasilkan 40 items coklat. Dan coklat Chocomory ini selalu fresh, unik, berkualitas dan hanya ada di Chocomory Shop. Best Chocolate!


 Beberapa jenis produk Chocomory, yaitu :
©      Chocolate Covered (almond crunchies, chocoreo, cookie coins, wafer finger, mocha crunch, cornflakes)
©      Chocolate Bar (white chocolate, milk chocolate, dark chocolate)
©      Rocher & Lollypop (almond, cashew, riceball, milky marie, cornflakes, lollypop duo, lollypop oreo)
©      Praline (hazelnut, peanut butter, green tea, nuttela, cherry, vanilla, strawberry, cashew, caramel coffee, nougatine, mint)
©      Unique Product (choco sauce, hot chocolate, iced chocolate)




Wah, pokoknya nggak salah deh kalau tujuan dari Chocomory itu adalah untuk memberikan kebahagiaan kepada para pengunjungnya melalui coklat, karena saya bener-bener bahagia sudah diberikan kesempatan mencicipi pengalaman dalam pembuatan coklat dan yang paling penting adalah membawa pulang coklat yang dibuat tersebut. Aaaaaaa, bahagia sekali. Best Experience. ^_^

Sebenarnya masih banyak cerita yang ingin saya sampaikan tetapi sepertinya tidak akan muat di halaman ini. Ya, saya juga tidak menganggap ini adalah sebuah review. Ini bisa dibilang sebuah cerita dari pengalaman yang berharga yang saya rasa perlu untuk dibagikan kepada sobat semua.


Terima kasih kepada Yukmakan.com yang sudah bersedia mengundang saya ke acara Gathering Yuk ke Chocomory. Dan terima kasih juga kepada Chocomory untuk lunch-nya, coklatnya, pabriknya, view-nya yang menyejukkan, dan semuanya. Bagi sobat yang ingin merasakan pengalaman menakjubkan seperti saya, sobat bisa bergabung menjadi member Yukmakan.com dan sobat akan mendapat info tentang tempat makan, jalan-jalan dan masih banyak lagi, karena Yukmakan.com, “yang penting enak”.

Semoga bermanfaat ya, sobat... ^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar