Senin, 18 Februari 2013

Wow! Datangya Selamatkan Bumi : Undangan Pernikahan Online


Pernikahan? Diusia saya yang sudah kepala dua ini, masih belum terpikirkan untuk menikah, jangankan menikah, pasangan saja belum ada (curcol, hehe). Terkadang terbersit rasa iri dihati jika melihat teman atau sahabat atau bahkan keluarga yang melangsungkan wedding. Tetapi, saya yakin semua sudah ada jalannya masing-masing dan akan indah pada waktunya (suit...suit... :D ).
Menurut saya pribadi, atau mungkin juga bagi sebagian orang, pernikahan merupakan suatu hal yang sakral dan sangat penting, mestinya sekali seumur hidup. Jadi berbagai persiapan yang matang dan jauh-jauh hari harus benar-benar dilakukan dengan baik.
Hal-hal penting yang perlu dipersiapkan sebelum pernikahan (versi saya), sebagai berikut :

Pertama, yaitu pasangan atau calon pengantin.
Ya, tentu hal yang satu ini sangat penting. Jika tidak ada maka tidak akan terlaksana yang namanya pernikahan (hehehe).


Kedua, budget.
Budget atau modal untuk menikah, juga perlu dipersiapkan. Ini juga merupakan hal penting. Apa jadinya jikalau budget (uang) kurang apalagi tidak ada, maka urusan pernikahan tidak akan berjalan lancar atau bisa jadi gatot (alias gagal total). Kalau bisa sehemat mungkin kan, secara semuanya saat ini serba mahal.

Ketiga, setelah calon pengantin sudah ada, budget sudah dipersiapkan, selanjutnya adalah tempat dilangsungkannya pernikahan. Entah itu dirumah, digedung, hotel dan lain sebagainya. Ini harus diperhatikan.

                              Gambar : pernikahan adat padang (koleksi pribadi)



Keempat, undangan pernikahan.
Ini juga bagian yang penting. Bentuk undangan pernikahan terkadang menggambarkan atau mencerminkan strata sosial sang punya pesta pernikahan.

Kelima, katering atau makanan.
Ini juga sangat penting. Mengingat, akan hadir tamu undangan baik itu teman, sahabat, keluarga, sanak famili apalagi yang rumahnya jauh atau juga yang berasal dari luar kota, pastinya harus dijamu dengan makanan yang selayaknya ada pada pesta pernikahan pada umumnya.

Undangan Pernikahan
Undangan pernikahan belakangan ini berkembang pesat sesuai perkembangan teknologi. Khususnya teknologi dibidang percetakan. Karena undangan pernikahan yang kita kenal selama ini berbentuk kertas yang dihiasi gambar-gambar dan warna indah nan elegan, juga berikut kertas untuk cinderamatanya.
Dan persaingan diantara para perusahaan percetakan semakin ketat. Kreatifitas serta inovasi baru terus dikembangan sesuai permintaan pasar demi menarik pelanggan sebanyak-banyaknya. Yang tadinya undangan pernikahan hanya terdiri dari gambar, warna dan tulisan, kini foto calon mempelai pun ikut terpampang di undangan tersebut.
Dari yang mulanya hanya berbentuk kertas persegi kemudian sampai diaplikasikan kedalam bentuk tas dan sejenisnya. Dari bahan kertas hingga bahan kain. Begitulah perkembangan undangan pernikahan akhir-akhir ini.


                 Gambar : undangan pernikahan cetak (pinjam dari sini)

Undangan pernikahan bertujuan untuk memberitahu informasi kepada sanak keluarga, kerabat, sahabat dan orang-orang terdekat akan pesta pernikahan yang akan dilangsungkan. Sehingga para calon pengantin, mempersiapkan undangan pernikahan yang dapat memberikan kesan menghormati dan menghargai orang yang diundang. Karena kehadiran mereka sangat dinanti tentunya.

Undangan Pernikahan Online
Bagaimana dengan Invitation Online atau undangan (pernikahan) online. Hal ini masih asing bagi saya mungkin masih asing juga bagi anda atau mungkin sudah sangat familiar (berarti saya yang kurang up to date, hehe..). Tetapi ini merupakan suatu inovasi yang baru dimana, perkembangan internet yang sudah sedemikian majunya baik itu di Indonesia maupun di negara lainnya sehingga tercipta sebuah ide unik untuk membuat undangan pernikahan secara online. Ya, melalui internet, kita bisa bertemu/bertatap muka, mengirim surat, berbelanja, semua bisa dilakukan secara online. Begitu juga dengan undangan pernikahan.

                Gambar : theme undangan pernikahan online (datangya.com)

Meski terdengar agak kurang formal (menurut saya), namun kenyataannya orang-orang juga sudah banyak yang menggunakan jasa online untuk mengundang teman-teman mereka, entah itu pesta ulangtahun, reuni sekolah, sampai undangan pernikahan, biasanya terlihat pada akun jejaring sosial (facebook/twitter). Karena selain dapat menjangkau banyak orang diberbagai lokasi, juga mengurangi yang namanya penggunaan kertas.
Jadi, bagi anda yang berminat untuk melangsungkan wedding nya tahun ini, mungkin bisa mencoba ide undangan pernikahan online. Karena kini telah hadir situs yang menyediakan jasa layanan mengenai undangan pernikahan online atau menggunakan website, yaitu di www.datangya.com.


Wow! Datangya Selamatkan Bumi : Undangan Pernikahan Online (Go Green)

Datangya.com memberikan layanan yang praktis dan mudah dalam mengirimkan undangan kepada semua kerabat anda secara online. Tentu dengan berbagai variasi design theme yang lahir dari designer kreatif seluruh Indonesia dan fitur-fitur menarik lainnya hingga mapping atau pembuatan peta lokasi juga tersedia di datangya.com. Salah satu fitur menarik yaitu “special invite” cek disini.
Bagi anda yang ingin undangan pernikahan yang instan, menarik, praktis, mudah, cepat dan tentunya dengan harga yang terjangkau, datangya.com adalah solusinya. Website anda akan selesai hanya dalam hitungan menit, sekitar 15 sampai 20 menitan. Dengan harga Rp 250.000,- datangya.com menawarkan harga yang relatif terjangkau (dijamin gak bakal bikin kantong jebol, hihihi..).

               Gambar : theme undangan pernikahan online (datangya.com)

Jadikan pernikahan anda istimewa dan mulailah dari undangan pernikahan yang istimewa. Ayo ciptakan kesan istimewa dengan undangan pernikahan online dan mari selamatkan bumi bersama datangya.com (kita go green sob).

Langkah-langkah ketika mendaftar atau membuat undangan pernikahan online melalui  datangya.com sangatlah mudah, simpel dan cepat. Check this out guys :
1.    Registrasi (informasi & data)
2.    Pilih tema (tema beragam)
3.    Pengaturan (konten & file)
4.    Selesai (publisitas)

Kelebihan dan Kekurangan Undangan Pernikahan Online
Tentu dalam sebuah pilihan apapun itu tidaklah selalu sempurna. Ada kelebihan dan ada kekurangan. Begitu juga dengan undangan pernikahan online. Ini menurut versi saya dan versi datangya.com (gabungan, hehehe). Lanjut...

Kelebihan undangan pernikahan online
© Dapat menjangkau orang lebih banyak
© Praktis dan cepat pembuatannya (versi datangya.com)
© Mengurangi penggunaan kertas/go green
© Harga realtif terjangkau (versi datangya.com hanya Rp 250.000,- saja)
©Terdapat fitur, design themes yang lengkap dan bervariasi serta user dapat mengatur kontennya sendiri (versi datangya.com)
© Garansi uang kembali jika pernikahan diundur atau batal alias tidak jadi (versi datangya.com cek disini)
© Berarti cinta produk lokal/Indonesia (jika menggunakan datangya.com lho :D)

Kekurangan undangan pernikahan online
 Terkesan tidak formal (tetapi tidak bagi datangya.com lihat disini)
  Tidak semua orang yang diundang dapat atau sering terhubung dengan internet (meski media untuk memberitahukan link url nya dapat menggunakan media selain internet misal sms, bbm, telepon, dll)
  Menghilangkan budaya silahturahmi


Gambar : theme undangan pernikahan online

                        Gambar : undangan pernikahan cetak (pinjam disini)


       Jadi kita harus pintar dalam memilih atau menggunakan setiap pilihan kita dengan tepat agar menjadi manfaat. Dari kelebihan dan kekurangan yang ada bisa disiasati dengan menggabungkan antara undangan pernikahan online dengan undangan cetak sesuai dengan porsinya masing-masing.

    Sekian dan terima kasih. Semoga rangkaian kata-kata dan kalimat sederhana ini dapat bermanfaat ya sobat.. Dan saya doa kan yang akan melangsungkan wedding tahun ini semoga lancar dan langgeng ya.. Jangan lupa undangan pernikahan online nya yaa (ngarep diundang,,,hehe).

Dan jangan lupa juga tinggalkan komentarnya ya teman. Terima kasih. :)



sumber referensi :

www.datangya.com


8 komentar:

  1. bener banget, kita memang harus pintar memilih, karena life is a choice... :-)
    salam kenal...
    boleh berkunjung ke blog saya jg lho, di http://blogq1t4.blogspot.com/2013/02/pernikahan-merupakan-sebuah-moment-yang.html
    keep spirit ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah berkunjung :)
      salam kenal juga :)

      Hapus
  2. Bener banget tuh... Untuk mengadakan pesta pernikan, memang perlu dipersiapkan segala sesuatunya secara matang. Salah satunya, ya undangan...,
    daaann kagetnya, ada yaa udangan onlen gitu? *baru_tahu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ada dong,,untuk menghemat kertas kita go green..pake undangang pernikahan online..seperti yang ada di datangya.com
      info lengkap bisa meluncur langsung ke datangya .com
      terima kasih

      Hapus
  3. iya yah kalau pakai undangan online budget bisa lebih ditekan lagi. Sangat bermanfaat

    Kunjungi juga punyaku yah
    http://windiland.blogspot.com/2013/02/wedding-invitation-go-green-and-elegant.html

    salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya terima kasih sudah berkunjung..
      salam kenal juga :)

      Hapus
  4. Mantap tulisannya..
    Moga lekas ya hehehe
    Silahkan mampir farichatuljannah.blogspot.com/2013/02/datangyacom-ahlinya-undangan-pernikahan.html?m=0 terimakasih;-)

    BalasHapus